Informasi Tips dan Trik Belajar Mendapatkan Dollar Dari Internet

Panduan Cara Mengedit HTML Template Blogger Terbaru

by Admin , at 8:51 AM , have 0 comments
Tampilan saat mengedit HTML template Blogger saat ini sudah mengalami perubahan dan penambahan fitur - fitur baru. dari segi strukturnya terdapat pemisahan-pemisahan alias berdiri sendiri. semisal seperti widget-widget yang ada di tampilan blog kita, Format Template, dan default Template. Sebagian besar pengguna blogger akan sedikit kebinggunan saat melihat pertama kali tampilan edit templatenya. akan tetapi sudah ada beberapa blogger yang mencoba menjelaskan pengertian serta fungsi-fungsinya kotak edit template terbaru ini.


Secara umum, saat mengubah atau mengedit template terbaru ini hampir sama seperti saat mengedit template-template sebelumnya. hanya saja pada html template terbaru ini tidak di perlukan lagi klik expand atau centang.

Penjelasan mengenai Fitur Tools Tab Template

 

Save Template : Untuk melakukan menyimpanan pembaharuan template.
Edit template : Melakukan pengeditan HTML.
Jump to Widget : Melihat sebuah widget yang berada pada header,sidebar,footer,atau post body.
Preview Template : Melihat hasil pembaharuan Template sebelum di simpan, jika ada yang error maka akan muncul pemberitahuan error 
Kembalikan Perubahan : Untuk memulihkan / mengembalikan / membersihkan pengeditan yang error kembali ke semula.
Kembalikan Template widget ke default : Mengembalikan pengeditan template ke bentuk umum dari widget atau gadget blogger.
Format Template : Memformat tampilan blog.

1. Cari "Blog1" widget cepat menggunakan baru "Langsung ke widget" drop-down :


2. Untuk mengontrol Widget bagaimana posting blog Anda akan ditampilkan. Kode di dalam widget dilipat secara default. Mengklik penanda lipat baru '' di sebelah nomor baris memperluas widget dan mengungkapkan satu set tag "includable" :




Adapaun Format Template, yang ini agak bingung saya sob, karena ketika saya klik format template lalu menambahkan menyisipkan kode readmore malah tulisan readmorenya hilang.. kenapa ya? atau sobat-sobat mengerti fungsi Format template, jangan lupa berbagi ya..

 
Semoga Bermanfaat
Admin
Panduan Cara Mengedit HTML Template Blogger Terbaru - written by Admin , published at 8:51 AM, categorized as Template , Tutorial Blogger . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger